Minggu, 15 April 2012

All about Me



Lahir di Dusun Durian Buttu, Desa Sambosaraya Simalungun pada 15 juli 1991 membuat saya menjadi seorang yang berbeda bagi kebanyakan orang di desa saya. Sebagai agama dan suku minoritas saya tidak bisa membaur pada lingkungan saya yang memang sangat jelas berbeda pada pribadi saya. Sehingga masa-masa kecil saya dihabiskan hanya bergaul dan bermain pada lingkungan keluarga saja. Inilah juga yang membuat pengetahuan akan ilmu agama menjadi sangat kurang dikerakan lingkungan dan kehidupan saya habiskan hanya seremonial terus menerus yaitu membaca buku dan ke kebun begitu terus menerus. Yang menarik adalah ketika saya mulai memasuki masa sekolah SD kelas 2 nenek saya meminta saya pada orang tua saya untuk ikut bersamanya, akhirnya saya pun ikut nenek saya ke Kisaran bersama nenek saya.



Di sinilah paradigma berpikir saya mulai jalan, hidup bersama nenek saya adalah pengalaman hidup yang tidak pernah saya lupakan hingga saat ini. Kesulitan hidup yang nenek saya alami membuat saya berpikir kembali bahwa hanya jalan pendidikanlah yang dapat membuat saya dapat memberikan sedikit harapan buat mereka. Kesulitan hiduplah yang membuat nenek saya harus pindah ke suatu kota –ke kota lainnya dikarenakan kota yang sebelumnya sudah tidak bersahabta lagi untuk dihidupi. Hingga pada akhirnya ketika saya kelas 6 SD saya kembali ke kampung halaman saya di Simalungun, sepeninggal saya nenek sakit-sakitan dan akhirnya Meninggal. Sampai saat ini saya tidak percaya dia telah tiada, karena ketika nenek meninggal saya tidak mau melihatnya saya sampai saat ini masih mengangapnya masih hidup dan hidup di hati saya..



Akhirnya saya kembali ke kampung halaman, kembali ke pangkuan orang tua saya, dan saya sekolah kembali di Simalungun. Sebagai anak yang sudah mengerti hidup saya bersekolah sangat sungguh-sungguh karena berharap hal-hal sebelumnya bisa lebih baik. Ternyata perjuangan untuk mendapatkan pendidikan lebih baik tidaklah mudah (saya akan ceritakan pada bagian lain) penuh dengan pejuangan yang cukup berat. Namun saat ini saya telah sampai pada puncak perjuangan, akhirnya saya dapat kuliah dan itu sudah lebih dari cukup karena tak terbayang sebelumnya. Untuk siapapun hanya ada dua tips dalam menggapai apa yang kita inginkan hanyalah doa dan usaha dan selebihnya serahkan pada Tuhan anda.


Biodata Saya


  • Nama Lengkap: Poniadi
  • Naman Panggilan : adi, didi
  • Tempat Tanggal Lahir: Durian Buttu, 15-07-198
  • Riwayat Pendidikan: SDN Banjaran Simalungun, SMP N 1 Raya Kahean, SMK N 1 Serdang Bedagai.
  • Aktivitas Sekarang: Kuliah di UNIVERSITAS NEGERI MEDAN, Jurusan AKUNTANSI dan STMIK LOGIKA jurusan SISTIM INFORMASI KOMPUTER.
Bagaiman anda dapat terhubung dengan saya:
  • 087768043251
  • adyakuntansi@yahoo.co.id (YM)
  • ady Poniady (FB, google plus & Twitter)
demikianlah riwayat singkat saya, Terimakasih...

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda merasa tulisan maupun artikel ini sangat berguna bagi anda Please folow blog ini dan tinggalkan jejak anda di sini dengan berkomentar. Terimakasih telah berkunjung.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons